The Way He LooksSumber The Show Video Archive 

Kumpulan Film/Tv Show/Series yang Terkait LGBT

Pembicaraan mengenai LGBT akhir-akhir ini tidak ada hentinya. Hal inilah yang membuat para penggemar media TV menjadi penasaran. Banyak sekali polemik dan perdebatan tentang hal ini. LGBT sendiri merupakan kepanjangan dari lesbian, gay, biseksual dan transgender. Pro dan kontra mewarnai tanggapan dari masyarakat adanya hal tersebut. Di Indonesia sendiri masih banyak sekali yang kontra dengan kaum LGBT.

Berbeda dari Indonesia, bagi sebagian negara lain hal tersebut bukanlah menjadi masalah yang besar dan dianggap biasa saja. Tentu tanggapan ini akan berbeda mengingat setiap negara memiliki adat dan budaya masing-masing. Terlepas dari dari adanya pro dan kontra mengenai LGBT, saat ini banyak sekali para pekerja di industri perfilman yang mengangkat tema ini menjadi skenario menarik dalam film yang dibuatnya. Terlebih lagi ditengah pembicaraan mengenai LGBT yang dari dahulu hingga sekarang tidak pernah ada habisnya membuat produsen film dengan kreatif merangkumnya menjadi cerita yang cukup menarik. Hal ini juga dianggap sebagai kesempatan yang tepat untuk bisa mendapatkan viewers atau jumlah penonton yang cukup banyak sehingga film yang diproduksi tersebut bisa laris di pasaran.

Mengangkat tema yang banyak diperbincangkan tentu membuat para pekerja di industri perfilman harus bisa membuat cerita yang begitu menarik. Tercatat sudah banyak fil yang diproduksi dengan mengambil tema LGBT dan bisa dibilang cukup menarik dan sukses di pasaran. Film-film tersebut mampu diceritakan dengan begitu baik dan menarik. Selain itu, para pemeran film mampu beradu akting dengan penuh totalitas. Pasti Anda penasaran film apa saja yang bertema LGBT.

Berikut ini akan disajikan beberapa film tersebut.

1) The Way He Looks, film yang diproduksi oleh sutradara Brazil ini bergenre drama romantis. Film ini menceritakan kisah seorang remaja laki-laki yang buta bernama Leo. Remaja tersebut merasa sangat gelisah mengenai masa remaja yang dilaluinya. Leo yang selalu mendapat perlindungan keluarga dan teman merasa sedikit tidak nyaman dan terkekang yang pada akhirnya membuat dia jatuh hati pada kenalan barunya yaitu Gabriel. Leo sangat merasa nyaman karena bisa merasakan hal baru yang tidak pernah dialami sebelumnya. Kenyamanan yang dirasakan keduanya ini hingga melewati batas gender bahkan kehidupan sosial yang ada di masyarakat.

Blue is the Warmest

2) Blue is the Warmest, film ini diproduksi oleh Kechiche pada tahun 2013. Pada film ini menceritakan kisah cinta dua orang remaja perempuan. Dua remaja tersebut bernama Adele dan Emma yang sudah menjalin cinta semenjak masih SMA hingga mereka dewasa. Film ini mengisahkan dinamika hubungan yang terjadi antara dua remaja perempuan tersebut. Meskipun demikian, dalam film ini juga menyelipkan adanya ketidaknyamanan yang dirasakan dalam menjalani hubungan sesama jenis.

Lovely Man

3) Lovely Man, film ini diproduksi pada tahun 2011 oleh sutradara yang bernama Teddy Soeriaatmadja. Ini merupakan salah satu film dengan tema LGBT yang dimiliki oleh Indonesia. Film ini meceritakan perjuangan seorang anak perempuan yang bernama Cahaya dalam mencari bapaknya. Gadis perempuan itu mencari bapaknya yang bekerja di ibu kota. Ketika sampai di Jakarta, dia menemui bapak ya yang menjadi transgender untuk bisa menadaptkan nafkah bagi keluarganya yang ada di kampung. Pada pemutaran film ini sempat mendapat kecaman dari ormas. Meskipun demikian, film ini mampu mendapatkan berbagai penghargaan pada beberapa kategori dalam penghargaan film yang ada di luar negeri.

Terlepas dari berbagai kontroversi adanya LGBT para produser film sudah berupaya membuat karya terbaiknya. Hal inipun diapresiasi oleh penikmat film. Tentu hal ini perlu mendapatkan apresiasi yang positif. Para produser dan pemeran sudah menampilkan dengan membawa kedalam alur yang begitu baik. Apalagi bisa membuat sebuah cerita menarik dari tema yang tengah menjadi perdebatan banyak orang.

Related posts

Leave a Comment