Serial Queer as Folk Ungkap Realita Kehidupan Gay dan Lesbian di Amerika – Queer as Folk merupakan salah satu serial TV di Amerika Serikat yang diadaptasi dari sebuah serial Inggris dengan judul yang sama namun yang membedakan adalah kultur dan kondisi masyarakatnya. Dalam Queer as Folk ini menceritakan kondisi masyarakat Amerika Serikat yang mempunyai tingkat homophobic yang cenderung cukup tinggu. Serial ini juga cukup populer dan sukses mendapatkan rating yang bagus dengan raihan 8 bintang dari situs IMDB. Serial ini pun mendapatkan respon yang positif dari kritikus dengan cerita yang disampaikannya. Queer as Folk sendiri menceritakan tentang empat orang pria gay lajang yang hidup di Pittsburg, Amerika Serikat.

Keempat pria gay lajang yang diceritakan dalam Queer as Folk ini adalah Michael Novotny, Brian Kinney, Ted Schmindt dan Emmett Honeycut. Mereka digambarkan sebagai empat orang pria lajang yang memiliki orientasi homoseksual yang hidupnya dikelilingi oleh teman-teman wanita dengan orientasi seks lesbian, ibu yang mendukung gerakan gay, paman yang mengidap HIV/AIDS, namun sebagian keluarga besar mereka merupakan penentang kaum gay di Amerika Serikat. Serial ini mengungkap realita kehidupan kaum gay dan lesbian di Amerika Serikat. Pada awalnya kehidupan yang dijalani oleh Michael Novotny, Brian Kinney, Ted Schmindt dan Emmett Honeycut baik-baik saja hingga Brian Kinney yang merupakan seorang gay dinyatakan memiliki seorang bayi yang berasal dari donor sperma yang dilakukannya kepada seorang temannya bernama Lindsat Peterson.

Selain itu masalah lain juga muncul ketika Brian Kinney yang tidur dengan seorang siswa SMA yang memiliki gejolak cinta yang tinggi. Dua peristiwa tersebut pun menjadi cerita pembuka dalam perjuangan cinta seorang pria lajang dengan orientasi homoseksual tersebut. Serial yang ditayangkan pada tahun 2000 ini pun sukses mencuri perhatian banyak orang dengan berbagai perjuangan kisah cinta yang penuh perjuangan yang dialami oleh Michael Novotny, Brian Kinney, Ted Schmindt dan Emmett Honeycut dalam Queer as Folk ini. serial ini pun tercatat telah memiliki 84 episode dalam 5 seasons yang dimilikinya.

Semua kisah yang diceritakan dalam serial Queer as Folk ini dikemas dengan menarik sehingga banyak penonton yang merasa penasaran dengan kisah cinta yang dimiliki oleh Michael Novotny, Brian Kinney, Ted Schmindt dan Emmett Honeycut. Selain itu munculnya Justin yang merupakan seorang pria muda yang menyukai Brian Kenney pun menjadi salah satu hal yang paling menarik. Pasalnya Justin berjuang dengan keras untuk bisa menaklukan perasaan Brian yang terkenal dengan sifatnya yang cenderung liar tersebut. Meski diceritakan jika Justin tidak lagi mengejar cinta Brian setelah ia menemukan pria lain yang merupakan seorang mahasiswa yang berasal dari salah satu sekolah music, namun pada akhirnya ia sukses menaklukan cinta Brian Kenney dalam serial ini.

Meskipun dalam serial ini diceritakan bahwa semua karakter utamanya adalah seorang gay atau pria dengan orientasi homoseksual, namun para aktor dan juga aktris yang bermain dalam serial tv Amerika Serikat yang satu ini mengaku jika mereka tidak seperti yang digambarkan oleh serial tersebut. Queer as Folk ini sukses sedikit mengabaikan kehadiran mayoritas straight dalam kehidupan nyata masyarakat Amerika Serikat secara umum dengan selalu memasukan unsure LGBT di dalamnya. Namun meskipun demikian cerita yang disajikan oleh serial TV yang satu ini sukses menarik perhatian banyak orang dan telah ditonton oleh banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!